Wednesday 5 March 2014

Cara membuat blog di BlogSpot

Mungkin kita gak asing lagi dengan istilah blog, blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.(wikipedia)
Berikut langkah langkah membuat blog pada blogger/blogspot.
  • Masuk kealamat berikut: http://blogger.com dengan account google anda, hingga akan muncul gambar berikut

  •  Setelah masuk silakan anda mulai membuat blog dengan mengklick Blog Baru


  •  Isi judul dan alamat blog yang akan dibuat pada box yang telah tersedia, alamat blog akan di filter oleh google apakah sudah tersedia atau sudah ada yang membuatnya, kalau udh ada yang membuatnya anda harus pilih alamat laian hingga ketemu alamat yang belum ada yang buat.


  •  Contoh saya buat blog dengan judul "Informasi Harga semua jenis Laptop" dengan alamat "idbursa-laptop" 

  • Pilih tamplate default bawaan dari blogger, yang nanti bisa anda rubah sendiri dengan template yang bisa anda dapatkan di situs situs penyedia template untuk blogspot. ada yang gratis dan ada juga yang bayar, setelah pilih template silakan anda klick "Buat Blog" tunggu beberapa saat sampai proses pembuatan selesai hingga akhirnya muncul gambar seperti dibawah ini:
  • Berikut cara posting isi blog pertama anda, lihat gambar diatas dan dibawah ini:
  • Setelah judul postingan telah ditentukan dan kemudian isi postingan telah dibuat, anda bisa segerah mengklick publikan.

Nah itu sedikit cara membuat blog di blogger, sangat mudah bukan.... dan saya ucapkan selamat mencoba buat anda sekalian yang belum punya blog.

0 comments:

Post a Comment