Friday 12 July 2013

Cara Mematikan Komputer dari Jarak Jauh

Tentunya mematikan komputer dari jarak Jauh bukannya hal yang luar biasa bukan. Betul tidak ?? mengapa??? ya Karena Technology yang sudah canggih Luar biasa yang Tidak Mungkin Ini jadi Tidak Mungkin. Mematikan Komputer Dari Jarak Jauh tentunya secara tidak langsung kita bisa mengendalikanya bukan?. Maka dari itu Silahkan saja Di baca Tutorial Nya 
Komputer


Berikut ini adalah cara mengendalikan komputer dari jarak jauh :
  1. Buatlah undangan (invite) dari komputer utama yang ingin Anda kendalikan dari jarak jauh. Tekan "Start" kemudian "Control Panel". Ketik "Remote Settings" pada kolom search dan tekan "Enter". Tekan "Allow Remote Access to Your Komputer". Pastikan Anda mencentang kotak kecil yg tampak lalu kemudian tekan "Advanced".
  2. Tentukan durasi lamanya undangan (invite) yang barusan Anda undang dapat melakukan akses ke komputer Anda, lamanya berkisar antara 30 hari. Pilih "OK" lalu kemudian pilih "OK" lagi.
  3. Tekan "Start" dan ketik "Remote Assistance" lalu tekan "Enter"
  4. Pilih "Invite Someone You Trust to Help You". Kemudian simpan invite yang sudah Anda buat sebagai sebuah file dan attach ke alamat email jika Anda menggunakan Web-based client, atau gunakan Outlook agar file yang sudah Anda buat tadi ter-attach secara otomatis.
  5. Emailkan undangan tadi ke akun yang dapat Anda akses dari lokasi pengendali Anda. File attachment tadi akan mengaktifkan proses koneksi secara otomatis. Jika Anda tidak menerima email tadi maka Anda tidak dapat mengendalikan komputer utama.
  6. Ubahlah "sleep setting" dan mode "hibernasi" komputer Anda, jika memungkinkan melalui "Control Panel" pada "Hardware and Sound" di bawah "Power Options". Jika komputer utama disetting hibernasi atau sleep ketika "Remote Assistance" meminta koneksi dari komputer yg diremote maka Anda tidak akan dapat terkoneksi.
  7. Jalankan program email maupun website pada komputer remote. Buka email yang Anda kirim ke Alamat email Anda sendiri dengan cara invite. Windows akan secara otomatis menjalankan software "Remote Desktop Connection"
  8. Jalankan komputer utama dan susunlah perintah yang ingin Anda jalankan. Masukkan password administrator agar dapat merubah sistem Anda dan akses melalui firewall komputer Anda jika diperlukan.
  9. Tutuplah koneksi pada komputer hanya jika Anda sudah membuat semua perintah yang akan dijalankan. Koneksikan kembali dengan menggunakan proses yang sama jika Anda kehilangan koneksi.
Beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam mengendalikan komputer jarak jauh :
  • Sebelum Anda membuat sebuah undangan "Remote Assistance", Anda mempunya pilihan untuk memilih "Easy Connect." yang mengijinkan Anda untuk melakukan bypass email Anda dan mendapatkan password untuk menjalankan remote.
  • Remote Assistance sebenarnya telah dikonfigurasi untuk dapat melewati "Windows Firewall". Jika Anda memilih menggunakan firewall pihak ketiga, Anda membutuhkan TCP/IP port 3389 untuk mengakses komputer yang ingin Anda kendalikan.
  • Jika Anda menggunakan Windows 7 Professional, Enterprise or Ultimate, Anda dapat menggunakan program pendukung lainnya, Remote Desktop Connection untuk mengendalikannya. Bagaimanapun juga, program ini membutuhkan konfigurasi dari router Anda.

sumber: http://www.idwebcom.com/2013/02/mematikan-komputer-dari-jarak-jauh.html

0 comments:

Post a Comment